Saturday, May 3, 2014

PROFIL MA DARUL HUDA


 
PROFIL MADRASAH



Madrasah Aliyah merupakan lembaga Pendidikan Tingkat Menengah yang berada dibawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo, dalam usianya yang relatif muda berkat semangat dan kerja keras yang tidak mengenal lelah oleh seluruh warganya, kini telah menunjukkan diri sebagai lembaga islam yang modern, terutama jika dilihat dari penampilan fisik dan akademiknya. Sampai saat ini Madrasah Aliyah selain memiliki sarana dan prasarana sebagai daya pendukung pengembangan keilmuan yang dibutuhkan juga memiliki tenaga pengajar yang cukup handal, baik dari sisi kualitas maupun kuantitas seperti laboratorium, perpustakaan,masjid, asrama, pusat sumber belajar, fasilitas seni, dan olah raga.

Madrasah Aliyah  Darul Huda yang berdiri pada tanggal 29 September 1989 dengan nomor izin operasional W.n. 06.04/00.0352/58.14/1989, bernaung dibawah Yayasan Pondok Pesantren Darul Huda, merupakan salah satu dari sekian Madrasah Aliyah yang ada dikabupaten Ponorogo.

Madrasah Aliyah Darul Huda sebagaimana Yayasan Pondok Pesantren  Darul Huda tempat bernaung, menggunakan metode " على نهج السلفية الحديثة " dengan pengertian  " المحافظة على القديم الصالح والأخذ بالجديد الأصلح "   yang artinya tetap melestarikan metode lama yang baik dan mengambil baru yang lebih baik. Metode ini diharapkan sesuai arah kebijakan pemerintah mengenai Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP)yang berbasis karakter saat ini.

Madrasah Aliyah ( MA ) Darul Huda Mayak Ponorogo dan berstatus Terakreditasi dengan predikat A, mempunyai jenjang pendidikan 3 tahun dengan Kurikulum 2013,  masuk pagi hari mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB dengan program peminatan:

               1.      Ilmu Ilmu Agama ( AGAMA )

               2.      Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS )        

               3.      Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA)

MA Darul Huda Ponorogo selalu mengikutsertakan siswa berprestasi masukpada ProgramBeasiswa Santri Berprestasi (PBSB) Kementerian Agama RI, SNAMPTN, SBMPTN, SPAN-PTKIN, UMPTKIN, Berbagai Beasiswa Prestasi lain (Teknik Kimia, Bidik Misi,  Sampoerna, dll) ke berbagai Perguruan Tinggi Negeri Islam maupun Perguruan Tinggi NegeriUmum di seluruh Indonesia, diantaranya UGM, UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta, UIN Sunan Ampel Surabaya, ITS Surabaya, UII Jogjakarta, UM Malang, UIN Syarif Hidayatulloh Jakarta, Universitas Indonesia Jakarta.

Kepala Madrasah Aliyah “ Darul Huda “ Ponorogo

1.      Drs. As’adi periode 1989-1990
2.      Drs. Mudlofir Ihsan periode 1990-1997
3.      Drs. Sajid Qodri periode 1997-1999
4.      Drs. Abdul Wahid periode 1999-2000
5.      Drs. Ahdjari perode 2000-2002
6.      Drs. Mudlofir Ihsan periode 2002-2020

               7.      Umar, M.Pd.I 2020 – Sekarang

3 comments:

  1. Terima Kasih atas informasinya, saya akan selalu meningkatkan prestasi akademik maupun non akademik saya demi meluncurkan " Darul Huda " di masa yang akan datang,...... Amien

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Bisa mnt nmor hpnya mas?? Saya mau tanya banyak tentang MA darul huda mayak.. Soalnya saya mau masukin saudara saya ke MA sana

      Delete

Contact

Talk to us

Konfirmasi terkait dengan kegiatan dan keberadaan peserta didik, silahkan hubungi kontak Madrasah atau melalui Wali Kelas.

Address:

Jl.Ir.H.Juanda VI/38 Mayak Ponorogo

Work Time:

Libur Hari Jum'at

Phone:

Kantor MA : 0352-461093